Cara Menambah Kapasitas Import Pada phpMyAdmin

Cara menambah kapasitas import pada phpMyAdmin adalah untuk merubah ukuran pada phpMyAdmin, dengan menggunakan parameter upload_max_filesize dan max_execution_time pada konfigurasi php.ini.

Kapasitas upload pada phpMyAdmin secara default adalah maksimal 2 MB dengan maksimal waktu eksekusi selama 30 detik. Karena itu menambah kapasitas import file pada phpMyAdmin sangat penting, apalagi jika kita sedang mendevelop aplikasi web yang cukup besar.

Sebelum kita membahas tentang cara menambah kapasitas import pada phpMyAdmin, sedikit kita jelaskan terlebih dahulu apakah XAMPP itu sendiri. XAMPP adalah perangkat lunak yang bersifat opensource yang digunakan untuk mengembangkan sebuah website atau web applicaton yang berbasis PHP,  juga berfungsi sebagai server lokal untuk membuat database menggunakan MySql dengan panel phpMyAdmin.

Berikut adalah langkah-langlah bagaimana cara menambah kapasitas import pada phpMyAdmin sehingga ukuran upload menjadi lebih besar.

  1. Cari File PHP.INI di Folder XAMPP.
  2. Buka File PHP.INI dengan Code Editor.
  3. Ubah Nilai upload_max_filesize.
  4. Ubah Nilai post_max_size.
  5. Ubah Nilai max_execution_time.
  6. Save, Close, and Restart.

Kita perlu ketahui yang menjadi perhatian paling mendasar dalam cara menambah kapasitas import pada phpMyAdmin adalah 3 parameter di atas. Yaitu upload_max_filesize, post_max_size, dan max_execution_time yang terdapat di dalam file php.ini. Nah itulah bagaimana cara menambah kapasitas import pada phpMyAdmin. Sekian dari kami, semoga kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang kita berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.